Kisah Perjalananku dalam Paket Umroh Promo 2020

Kisah Perjalananku dalam Paket Umroh Promo 2020

Akhirnya tiba juga giliranku bisa menjalankan ibadah umroh. Walaupun paket yang bisa menghantarkanku ke tanah suci adalah program hemat atau istilah lainnya paket umroh promo 2020. Berangkat bersama rombongan pada tanggal 4 januari. Karena memang program yang terbilang murah maka harus melewati bandara KL untuk transit pesawat. Sedikit banyak akan saya utarakan pengalaman pertama menunaikan ibadah umroh hemat ini dengan salah satu travel umroh yang telah mempunyai izin dari dinas terkait dan mempunyai pengalaman yang cukup lama dalam bidang keberangkatan ibadah sunnah ini.
paket-umroh-promo-2019
Keberangkatanku di Paket Umroh Promo 2020 ini diawali dengan antrian di Bandara Soekarno Hatta. Dari pagi kami sudah siap berada di bandara sambil menunggu giliran untuk berangkat bersama. Tepat pukul 09 pagi kami pun mulai masuk di bagian imigrasi. Cek satu persatu kelengkapan terutama passpor dan juga boarding pass. Tanpa masalah yang berarti semua dapat masuk untuk menunggu pesawat Air Asia yang akan mengantarkan kami ke KL. Tak berapa lama giliran kami memasuki pesawat air asia menuju kursi sesuai dengan nomor yang kami dapatkan di boarding pass. Perjalanan ke KL ini memakan waktu antara 1-2 jam. Tak terasa kami pun sudah siap mendarat di Malaysia.
Di bandara inilah mungkin yang agak membuat kami sedikit mengeluh. Kami harus berjalan cukup jauh untuk menuju imigrasi dan pindah ke pesawat yang lebih besar. Tapi kami tetap maklum, karena memang paket yang kami pilih adalah Paket Umroh Promo 2020. Apalah artinya berjalan 10 menit dibandingkan berjejalan setiap hari di jakarta yang macet. Apalagi jika kita mengingat pahala besar yang akan kita dapatkan karena telah memenuhi janji suci melaksanakan ibadah umroh ke tanah Makkah. Setelah beberapa proses keimigrasian dan lain sebagainya selesai kami pun mulai terbang menuju Madinah. Beberapa penerbangan kadang juga menuju ke Jeddah dulu. Dan alhamdulillah kami bisa langsung menuju Madinah, sehingga bisa menghemat waktu agar bisa segera menyaksikan negeri Nabi.
Perjalanan dengan pesawat AAX menuju Madinah menghabiskan waktu sekitar 8-9 Jam. Setelah tiba di bandara di Madinah, rutinitas pengecekan keimigrasian kembali dilakukan. Prosesnya tidaklah lama, dan kami pun siap naik bus menuju hotel dimana kami akan menginap selama di Madinah. Kurang dari 30 menit kami pun tiba di hotel. Tepatnya di hotel yang berada di depan Gate 7 Masjid Nabawi. Jaraknya sekitar 200 meter. Setelah proses pembagian kamar selesai kami pun bisa beritirahat sejenak di dalam kamar. Kerinduan kami untuk melihat masjid Nabawi membuat kami tak kuasa untuk segera keluar hotel dan menuju masjid sesegera mungkin. Walaupun sekdar melihat dulu namun tidaklah menjadi soal. Paket Umroh Promo 2020 inipun dimulai dari Sholat Jumat di masjid Nabawi. Berlanjut….