Khazzanah Tour : Informasi Umrah, Haji, Tour Muslim Promo

PT. Khazzanah Al Anshary
Izin Umrah No. 116/2018
Kantor Pusat : Jalan Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6 Pondok Kopi Duren Sawit Jak-Tim. 13460 Telp. 021-22982722

3 Sikap Orang "Islam" dalam Bulan Ramadhan

3 Sikap Orang "Islam" dalam Bulan Ramadhan


Seperti telah kita ketahui bersmaa bahwa bulan ramadhan merupakan sebuah bulan yang sangat istimewa di umat Nabi Besar Muhammad SAW. Setiap ibadah yang dilakukan dibulan ini akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dibandingkan dengan amalan yang dilakukan di bulan-bulan lainnya. Maka tak heran bilamana diberbagai tempat baik itu di kota-kota besar ataupun pelosok-pelosok pedesaan orang sibuk menyambut datangnya bulan suci ini. Bahkan di bulan ini juga akan ada satu malam khusus yang disebut dengan malam lailatul qodar dimana setiap orang yang melakukan ibadah dimalam tersebut akan mendapatkan pahala yang sangat besar. Namun begitu tidak semua orang "islam" bisa satu pandangan dalam menyikapi bulan penuh berkah ini. Setidaknya ada 3 sikap orang "Islam" dalam menyambut atau melaksanakan salah satu kewajiban yaitu melaksanakan ibadah puasa. 

3-sikap-ramadhan


Berikut ini akan kami uraian secara singkat perilaku tersebut diantaranya adalah sebagai berikut : 

  1. Menjalankan Puasa atau Amalam Ramadhan semata-mata karena mengharap keberkahan Allah SWT.  Kelompok pertama dari umat ISlam adalah yang menyambut serta melaksanakan berbagai kegiatan ibadah selama satu bulan penuh dengan penuh pengharapan dan juga menyadari bahwa kegiatan berpuasa itu wajib dilakukan karena semata-mata menjalankan perintah Allah SWT. Tiada hal lain yang bisa mempengaruhi kelompok ini dalam menjalankan aktivitas ibadahnya.
  2. Menjalankan Puasa atau Amalan Ramadhan karena adanya Orang/Hal lain. Kelompok kedua dari umat "Islam" dalam menyambut bulan penuh keberkahan dan ampunan ini adalah melaksanakan puasa dan atau sebagian perintah Illahi Rabbi namun dalam prosesnya kegiatan tersebut tidak semata-mata berlandaskan kepada perintah agama, namun masih terbungkus dengan adanya riya atau ingin mendapatkan pujian dari orang lain. Bisa saja hal tersebut dilakukan karena jabatan yang dimilikinya ataupun karena hal lain yang pada intinya masih campur dengan keinginan untuk dihormati orang lain. 
  3. Sama Sekali Tidak Menjalankan Puasa atau Amalan Ramadhan Kelompok inilah yang paling parah dalam menyikapi bulan suci ini. Mungkin bagi sebagian ulama udah dimasukkan kedalam orang di luar Islam. Bagaimana tidak mereka dengna terang-terangan tidak melaksanakan ibadah puasa atau amalan lain bahkan tidak jarang mereka lakukan di depan orang-orang yang sedang melakukan ibadah puasa. Kelompok "Islam" yang segala tindak tanduknya justru akan semakin menjelekkan agama rahmatan lil alamiin ini. 

Menyikapi 3 sikap orang "Islam" dalam menyambut bulan penuh ampunan tersebut di atas, semoga kita semau dimasukkan kedalam golongan yang pertama. Yang melaksanakan segala perintah dan menjauhi segala larangan yang semata-mata kita lakukan karena takut akan Illahi Rabbi. Tiada yang harus kita lakukan selama hidup ini selain menghambakan diri sepenuhnya kepada Allah SWT. Semoga kita semua dimasukkan kedalam Jannah-Nya yang indah. Wassalam.

Sumber : Kutbah Jumat di Masjid Nurul Rohmah Pondok  Kopi
Dedicated to : Paket Umroh Desember 

Afiliasi 3 Sikap Orang "Islam" dalam Bulan Ramadhan


Khazzanah-Tour-Travel-Umroh

Back To Top